Brilio
Discover the best food

Minuman ini cocok untuk pendamping olahan kambing, bisa menetralkan
foto: unplash

Kesehatan

Minuman ini cocok untuk pendamping olahan kambing, bisa menetralkan

Minuman ini punya fungsi sebagai penetral.

Home » Kesehatan

26 April 2019 00:01, Syifa Fauziah

Brilio.net - Daging kambing memang salah satu pilihan bahan makanan yang menggugah selera. Banyak cara dalam menyantap daging kambing, ada yang dibuat menjadi gulai, sate, tongseng, dan masih banyak lagi. Selain rasanya enak, daging kambing juga memiliki tekstur yang renyah dan kenyal. Hal itu yang menjadi ciri khas dari daging kambing.  

Tak hanya rasanya yang enak, daging kambing memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, selain itu juga mengandung zat gizi lainnya yang berguna untuk tubuh, seperti lemak, kalori, kolesterol, dan zat besi.

Namun tentu kamu pernah merasa perut panas saat menyantap daging kambing terlalu banyak. Oleh sebab itu, Chef Executive Holiday Inn Kemayoran, Wanda Gunawan memiliki tips agar kamu tetap menikmati menyantap olahan daging kambing.

Chef Wansa mengatakan ketika akan atau setelah menyantap olahan daging kambing sebaiknya diikuti dengan minum yougurt. Karena yogurt memiliki fungsi menetralkan.

"Budaya Timur kan sering makan kambing, tapi gak ada masalah karena diimbangi dengan yogurt. Biasanya mereka campur yogurt di olahan kambing itu," ujarnya saat ditemui media dalam acara konferensi pers Revealing Iftar Holiday Inn Kemayoran Jakarta, Kamis (25/4).

Selain itu, Chef Wanda menyarankan setelah makan olahan daging kambing juga diikuti dengan banyak makan makanan yang mengandung vitamin C.

"Vitamin C fungsinya meredakan panas. Ada satu tumbuhan namanya parsley, itu kandungan vitamin C nya tinggi banget, tentu bisa jadi tips setelah makan kambing bisa konsumsi parsley," pungkasnya.

RECOMMENDED

(brl/vin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Minuman ini cocok untuk pendamping olahan kambing, bisa menetralkan.
Minuman ini punya fungsi sebagai penetral.
https://brilicious.brilio.net/kuliner-kesehatan/minuman-ini-cocok-untuk-pendamping-olahan-kambing-bisa-menetralkan-190425t.html
SEND
Loading...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP