Brilio
Discover the best food

Jangan salah makan, ini jenis cokelat yang benar-benar tingkatkan mood

Kesehatan

Jangan salah makan, ini jenis cokelat yang benar-benar tingkatkan mood

Ada zat yang bisa berdampak baik untuk otak manusia.

Home » Kesehatan

30 April 2018 22:05, Syifa Fauziah

Brilio.net - Cokelat salah satu makanan yang digemari oleh banyak orang mulai dari anak kecil hingga dewasa. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa cokelat bisa meningkatkan mood. Tak heran bila kebanyakan kaum wanita suka makan cokelat.

Menurut dua studi dari Loma Linda University di California menemukan bahwa makan cokelat dapat memiliki efek positif pada tingkat stres, serta mempromosikan perubahan bermanfaat pada peradangan, suasana hati, memori dan kekebalan.

Namun tidak semua cokelat dapat meningkatkan mood seseorang. Hanya cokelat hitam dengan lebih dari 70 persen kakao saja yang memiliki fungsi tersebut. Kakao memiliki banyak kandungan flavonoid antioksidan yang memiliki dampak baik untuk otak manusia.

"Selama bertahun-tahun, kami telah melihat pengaruh dark chocolate pada fungsi-fungsi neurologis dari sudut pandang kandungan gula, semakin bahagia kita," kata Pemimpin peneliti Lee S. Berk seperti dikutip brilio.net dari Metro.co.uk, Senin (30/4).

Ini adalah pertama kalinya peneliti melihat dampak dari sejumlah besar kakao dalam dosis sekecil cokelat batangan berukuran biasa pada manusia dalam jangka pendek atau jangka waktu lama.

Studi ini menunjukkan bahwa semakin tinggi konsentrasi kakao, semakin positif dampaknya pada kognisi, memori, suasana hati, kekebalan dan efek menguntungkan lainnya.

RECOMMENDED

(brl/fen)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Jangan salah makan, ini jenis cokelat yang benar-benar tingkatkan mood.
Ada zat yang bisa berdampak baik untuk otak manusia.
https://brilicious.brilio.net/kuliner-kesehatan/jangan-salah-makan-ini-jenis-cokelat-yang-benar-benar-tingkatkan-mood-180430c.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP