Brilio.net - Saat kita ingin mengolah keju, pasti ada keju yang tersisa karena tidak terlalu banyak penggunaannya apalagi kalau membeli keju dengan ukuran yang besar. Kebanyakan orang cenderung masih tidak paham cara menyimpan keju alhasil keju jadi mengeras.

Food Blogger Just Try & Taste, Endang mengatakan saat menggunakan keju sebagai bahan makanan, gunakan sesuai kebutuhan namun jika sudah terlanjur membeli dengan ukuran yang besar lebih baik keju disimpan di tempat yang berpori-pori.

"Keju itu terdapat bakteri di dalamnya dan bakteri itu hidup, sehingga penyimpanannya membutuhkan tempat yang memiliki pori-pori," jelasnya kepada saat ditemui belum lama ini.

Ia juga mengatakan cara lain menyimpan keju agar tidak keras dengan dibungkus kertas baking.

Loading...

"Dibungkus dengan kertas baking bisa. Namun diberi sedikit celah untuk masuknya udara itu membuat keju lebih tahan lama," jelasnya.

Keju juga bisa disimpan di kulkas di masukan ke dalam kotaknya yang masih ada di alumunium foil. Kalau keju dirasa sudah keras dan berwarna kuning, bisa dibuang bagian kuningnya dan masih bisa dikonsumsi.

"Atau bisa juga dimasukan ke dalam tempat yang kedap udara," tuturnya.

RECOMMENDED