Banyak yang keliru, begini cara makan pizza yang benar

Banyak yang keliru, begini cara makan pizza yang benar

Brilio.net - Siapa sih yang tidak suka pizza? Makanan yang memiliki topping seperti keju, saus, daging, dan sayuran ini disebut sebagai makanan terenak. Tak heran bila gerai pizza sudah tersebar hampir diseluruh dunia.

Meskipun banyak orang yang suka makan pizza, namun ternyata masih banyak orang yang tidak tahu bahwa ada cara memakan pizza yang benar. Hingga saat ini pun cara menikmati makanan khas Italia ini masih jadi perdebatan.

Beberapa orang beranggapan bahwa memakannya dengan tangan langsung. Sementara di Indonesia kebanyakan disajikan dengan menggunakan garpu dan pisau. Lantas seperti apa sebenarnya cara memakan pizza?

Dilansir brilio.net dari dari thesun, Jumat (22/6) pemilik Restoran Verace Pizzera di Sydney, Stefano Cirene, mengatakan ada metode tepat untuk makan pizza yang memastikan toppingnya tidak jatuh.

Dia mengklaim bahwa cara memakan pizza Italia klasik harus membentuk pizza menjadi bentuk mirip dompet, karena ini banyak disajikan di pinggir-pinggir jalan, kala itu.

"Itu adalah makanan jalanan yang harus dimakan saat bepergian, hampir seperti sandwich atau portafoglio (yang berarti dompet). Pada dasarnya Anda perlu mencubit tepi pizza, sisi kiri dan kanan harus menyentuh - dan itu harus lembut - itulah aturan pizza Napoletana - itu tidak boleh renyah, " kata dia.

Dalam cara yang mudah, pemilik restoran yang telah memenangkan penghargaan untuk Pizza Terbaik Australia dalam Kejuaraan Dunia Pizza 2017 di Italia ini mengatakan cara menikmati pizza dengan melipat pizza menjadi setengah, lalu lipat untuk kedua kalinya untuk siap disantap.

"Cara ini digunakan untuk mencegah keju, tomat, dan topping lainnya agar tidak jatuh pada saat diambil," pungkasnya.

(brl/lea)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya