Brilio
Discover the best food

8 Manfaat buah bit untuk kecantikan, mencegah timbulnya jerawat

Kesehatan

8 Manfaat buah bit untuk kecantikan, mencegah timbulnya jerawat

Membuat kulit wajah menjadi tampil lebih cantik.

Home » Kesehatan

15 Maret 2019 09:31, Nur Luthfiana Hardian

Brilio.net - Memiliki wajah cantik alami adalah dambaan setiap orang, terutama bagi kaum wanita. Pasalnya kecantikan merupakan sorotan pertama bagi setiap orang. Alasan tersebut membuat orang mulai berlomba-lomba bisa tampil cantik. Cara mudah agar bisa tampil cantik adalah dengan makeup.

Selain dengan makeup, kecantikan bisa didapatkan dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Apabila tubuh sehat, maka akan memancarkan kecantikan juga pada wajah. Ada beberapa makanan sehat yang dapat membuat kulit wajah menjadi tampil lebih cantik. Salah satunya adalah buah bit.

Dilansir brilio.net dari homeremedyhacks, buah bit adalah sumber gula terbesar kedua setelah tebu. Bit tumbuh berwarna ungu, putih atau emas. Daun dan bagian akar bit bisa dimakan. Daun terasa pahit sementara bagian akar manis. Buah bit kaya akan nutrisi seperti vitamin A, C, B6 kalium, magnesium, asam folat, serat larut, protein, dan anti-oksidan, bit disebut makanan super baru.

Bit memiliki sejarah panjang dalam dunia medis. Karena sifat antioksidan, anti-inflamasi dan detoksifikasi, buah bit telah menjadi bagian dari salad sehari-hari. Bit bisa dimakan mentah, dalam bentuk dimasak, atau dibuat menjadi jus kemudian diminum.

Minum jus bit memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti mengeluarkan detoks racun dalam tubuh dan mengurangi peradangan. Kehebatan buah ini tidak hanya untuk kesehatan saja, melainkan juga untuk kecantikan. Berbagai macam manfaat buah bit untuk kecantikan sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/3).

1. Mencegah tanda penuaan dini.

manfaat buah bit kecantikan pixabay

foto: unsplash

Jus bit merupakan sumber antioksidan yang sangat baik, karena itulah mengapa buah bit memiliki efek anti-penuaan. Antioksidan hadir dalam jus bit menetralkan radikal bebas yang sudah masuk ke dalam tubuh. Tak hanya mencegah penuaan dini, buah bit juga dapat membantu mencegah kerutan dan garis-garis halus.

2. Mengurangi noda hitam pada wajah.

manfaat buah bit kecantikan pixabay

foto: pixabay

Vitamin C yang ada pada buah bit sangat efektif dalam mengurangi pigmentasi dan noda, sehingga mampu menghilangkan noda hitam pada wajah. Jus bit mengandung sejumlah besar vitamin C, dan membantu membersihkan wajah karena perubahan warna kulit dan pigmentasi.

3. Melembabkan kulit kering.

manfaat buah bit kecantikan pixabay

foto: unsplash

Buah bit dapat membuat kulitmu halus dan kenyal. Ini karena buah bit dapat menghilangkan lapisan atas sel-sel kulit mati. Minum jus bit juga dapat membantu menjaga kulitmu tetap terhidrasi.

4. Mencegah rambut rontok.

manfaat buah bit kecantikan pixabay

foto: pixabay

Kekurangan kalium atau potasium sering dikaitkan dengan kerontokan rambut. Kalium atau potasium adalah salah satu mineral yang penting bagi tubuh, termasuk nutrisi yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Jus bit merupakan sumber potasium yang baik, oleh karena itu meminumnya dapat mencegah kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

5. Mencegah jerawat.

manfaat buah bit kecantikan pixabay

foto: pixabay

Buah bit kaya akan vitamin, mineral, zat besi, dan antioksidan yang dapat meminimalisir minyak berlebih pada kulit dan menutrisi kulit wajah. Jadi meminum jus buah bit dapat membantu mencegah jerawat yang akan muncul pada wajah. Selain diminum kamu juga bisa membuatnya menjadi masker wajah.

6. Membuat kulit bercahaya.

manfaat buah bit kecantikan pixabay

foto: pexels

Jus bit yang kaya akan zat besi, vitamin dan mineral dapat membuat kulitmu sehat dan bercahaya. Jika tubuh bagian dalam sehat, pasti akan terpantul ke luar. Minum segelas jus bit secara teratur membantu membersihkan tubuh dari racun. Ini memurnikan darah, dan menyebabkan kulit bercahaya yang sehat.

7. Menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

manfaat buah bit kecantikan pixabay

foto: pexels

Stres di tempat kerja atau di rumah, jam tidur yang tidak cukup dapat menyebabkan lingkaran hitam dan mata bengkak. Mengoleskan jus bit secara teratur membantu mencerahkan lingkaran hitam dan mata bengkak. Kamu akan merasa sangat lega dengan zat penenang yang ada dalam jus bit.

8. Membuat bibir lembut dan merah alami.

manfaat buah bit kecantikan pixabay

foto: pixabay

Dilansir brilio.net dari expertscolumn, warna merah muda yang indah pada bibir dapat diperoleh dengan sederhana hanya menggunakan jus bit. Caranya oleskan jus bit pada bibirmu setiap malam sebelum tidur. Lakukan itu dalam beberapa hari.

Selain untuk membuat bibir menjadi lebih berwarna, buah bit juga bisa membuat pipimu tampil merona secara alami. Caranya campurkan jus buah bit dengan wortel, kemudian oleskan ke seluruh wajahmu sekali sehari secara teratur. Maka kamu akan mendapatkan wajah merona secara alami.


RECOMMENDED

(brl/guf)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

8 Manfaat buah bit untuk kecantikan, mencegah timbulnya jerawat.
Membuat kulit wajah menjadi tampil lebih cantik.
https://brilicious.brilio.net/kuliner-kesehatan/8-manfaat-buah-bit-untuk-kecantikan-mencegah-timbulnya-jerawat-190314c.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP