Brilio
Discover the best food

6 Makanan dan minuman ini dapat menurunkan gairah seksual
foto: pixabay.com

Kesehatan

6 Makanan dan minuman ini dapat menurunkan gairah seksual

Ada baiknya jangan sering-sering bahkan kecanduan makanan dan minuma ini.

Home » Kesehatan

11 Maret 2019 14:32, Lola Lolita

Brilio.net - Menurunnya gairah seksual menjadi hal yang sangat diwaspadai bagi mereka yang sudah menikah, baik itu pria maupun wanita. Pasalnya keharmonisan rumah tangga juga bisa ditentukan dari aktivitas seksual.

Namun tak hanya itu saja, rendahnya gairah seksual seseorang terkadang bisa menjadi indikator kondisi kesehatan tertentu. Banyak yang menganggap bahwa redupnya seksual atau libido umumnya terjadi secara bertahap, hal ini berkembang dalam jangka waktu beberapa bulan.

Ada banyak faktor yang menyebabkan gairah seksual menurun. Umumnya lebih dipengaruhi oleh stres, perubahan hormon dan masalah dalam hubungan rumah tangga.

Jika kamu mengalami permasalahan ini dan sudah berlangsung dalam jangka waktu yang lama, maka akan dikhawatirkan ada beberapa penyakit yang mendasarinya. Misalnya saja, diabetes, penyakit jantung, gangguan saraf, penyakit ginjal dan mental. Hal ini jelas tak boleh disepelekan oleh seseorang.

Mungkin kamu pernah mendengar bahwa ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual, seperti cokelat dan gingseng. Namun ada beberapa jenis makanan dan minuman dapat menganggu atau menurun gairah seksualmu.

Tanpa kamu sadari kamu kerap mengonsumsinya. Jadi bisa dikatakan tak hanya penyakit saja yang mendasarinya, namun jenis makanan yang kamu makan juga bisa memberikan kontribusinya menurunnya gairah seksual.

Sebagian orang mungkin menganggap makanan tak berpengaruh banyak terhadap kesehatan fisiknya. Namun bagi kamu yang ingin mempertahankan gairah seksual tetap prima, maka hindari beberapa jenis makanan berikut ini yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (11/3).

1. Alkohol.

Makanan dan minuman menurunkan gairah seksual istimewa

foto: pixabay.com

Jika kamu kerap mengonsumsi alkohol, ada baiknya untuk berhenti. Pasalnya seseorang yang kerap mengonsumsi alkohol secara berlebihan akan sangat mempengaruhi terhadap gairah bercinta seseorang. Khususnya bagi kaum pria, karena alkohol bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

 

2. Popcorn.

Makanan dan minuman menurunkan gairah seksual istimewa

foto: pixabay.com

Popcorn merupakan cemilan yang banyak disukai orang. Mungkin bagi sebagian orang tidak akan pernah berfikir dampak dari mengonsumsi popcorn untuk tubuhnya. Rasanya yang asin ternyata sangat berdampak buruk bagi kehidupan seksualmu. Popcorn dapat meredam dorongan seksual. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa asam perfluorooctanoic dapat berdampak negatif pada kesuburan wanita. Jadi pikir-pikir lagi ya kalau mau makan cemilan ini.

 

3. Udang.

Makanan dan minuman menurunkan gairah seksual istimewa

foto: pixabay.com

Siapa yang tak suka udang? Hanya sebagian dari mereka yang terkena alergi usai memakan udang saja yang menghindari makanan lezat ini. Meski menjadi favorit banyak orang, ternyata udang tak baik untuk kehidupan seksual seseorang. Jadi lebih baik untuk tidak sering mengonsumsinya ya.

Mengapa udang berbahaya untuk kehidupan seksualmu? Pasalnya udang yang dijual di pasaran biasanya telah disemprotkan dengan bahan yang disebut dengan 4-hexylresorcinol. Bahan ini digunakan agar undang tetap terlihat segar. Namun ternyata bahan itu justru berisiko meningkatkan estrogen dan menurunkan kadar testosteron.

4. Daun mint.

Makanan dan minuman menurunkan gairah seksual istimewa

foto: pixabay.com

Sepertinya sedikit mencengangkan bukan? Pasalnya daun mint memiliki manfaat yang tinggi untuk kesehatan, lalu kenapa justru dilarang ya? Beberapa penelitian membuktikan ternyata daun mint memperburuk kehidupan seksual seseorang. Di mana kandungan mentol di dalam daun mint dapat menurunkan testosteron. Jadi lebih baik dihindari ya atau jangan terlalu sering mengonsumsinya.

 

5. Susu.

Makanan dan minuman menurunkan gairah seksual istimewa

foto: pixabay.com

Susu yang kaya akan manfaat untuk tubuh, ternyata memberikan dampak buruk untuk kehidupan seksual seseorang. Menurut para ahli kesehatan, bahwa susu dapat mempengaruhi gairah bercinta. Oleh karenya mereka menyarankan bahwa untuk membatasi asupan dari produk susu, agar terhidar dari gejala-gejala yang menurun gairah seksual.

 

6. Biji rami.

Makanan dan minuman menurunkan gairah seksual istimewa

foto: pixabay.com

Biji rami dikenal sebagai salah satu produk makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 dan alfa, di mana sangat baik untuk kesehatan tubuh seseorang. Namun tahukah kamu, ternyata mengonsumsi biji rami terlalu sering sangat tidak dianjurkan bagi mereka yang sudah menikah. Pasalnya biji rami tanah memiliki lignin dan serat yang membantu memetabolisme estrogen dan menurunkan testosteron.

RECOMMENDED

(brl/lea)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

6 Makanan dan minuman ini dapat menurunkan gairah seksual.
Ada baiknya jangan sering-sering bahkan kecanduan makanan dan minuma ini.
https://brilicious.brilio.net/kuliner-kesehatan/6-makanan-dan-minuman-ini-dapat-menurunkan-gairah-seksual-190311k.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP