Brilio.net - Ramadan selalu identik dengan momen untuk berbagi. Karena itu nggak heran di bulan suci ini banyak kelompok masyarakat yang ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama. Bentuk pembagian pun nggak harus berupa materi lho. Bisa saja dengan hal yang sederhana seperti takjil, hidangan berbuka puasa.

Cara inilah yang dilakukan Kelompok Jurnalis Trunojoyo di hari ke-22 Ramadan, Kamis (7/6). Para jurnalis membagikan takjil di perempatan lampu merah di wilayah Mabes Polri, Jakarta Selatan kepada para pengguna jalan yang melintas.

Jurnalis Trunojoyo © 2018 brilio.net

Oh iya ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap pekan ketiga Ramadan. “Kami selalu melakukan kegiatan bagi-bagi takjil ini setiap bulan puasa,” ujar Koordinator Pembagian Takjil Jurnalis Trunojoyo Yudha Marhaena.

Loading...

Menurut Yudha, kegiatan positif ini sengaja dilakukan para Jurnalis Trunojoyo untuk mengajak masyarakat peduli sesama tanpa membedakan asal dan golongan.

Jurnalis Trunojoyo © 2018 brilio.net

“Ini kita lakukan agar memberikan contoh kepada masyarakat untuk saling berbagi pada sesama makhluk ciptaan Tuhan,” katanya lagi.

Paling nggak kegiatan semacam ini juga untuk memberikan kesadaran pada sesama. Ingat lho, di dalam setiap rezeki yang kita terima selama ini, ada hak orang lain di dalamnya. Nah itu wajib dikeluarkan untuk mereka yang membutuhkan.

Jurnalis Trunojoyo © 2018 brilio.net

“Sekecil apapun rezeki yang kita dapat, harus bisa tetap berbagi dengan sesama. Karena kita adalah perantara penyambung rezeki orang lain dari Tuhan,” tandasnya.

Yang jelas, pembagian takjil ini diharapkan bisa bermanfaat bagi para pengguna jalan yang saat datangnya waktu berbuka puasa namun mereka masih harus berjibaku di jalan raya.

Jurnalis Trunojoyo © 2018 brilio.net

Wah salut deh aksi positif para Jurnalis Trunojoyo yang saban hari melakukan peliputan di lingkungan Markas Besar Polri dan kepolisian. Semoga ditiru kelompok jurnalis lain ya.

RECOMMENDED