Brilio
Discover the best food

Yuk kenalan sama baso aci, kuliner asal Garut yang lagi ngehits

Hits

Yuk kenalan sama baso aci, kuliner asal Garut yang lagi ngehits

Memang penampilannya cenderung mirip dengan panganan yang sama-sama terbuat dari aci yaitu cimol, tetapi kamu bakal menemukan sensasi yang beda.

Home » Hits

09 Maret 2018 16:28, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Kalau bakso yang terbuat dari daging sapi, ayam atau ikan sih sudah biasa ditemukan. Nah tapi kalau bakso yang terbuat dari tepung tapioka alias tepung aci, kamu sudah pernah coba belum?

Buat kamu yang baru pertama kali denger nama kuliner unik ini, mungkin akan merasa pesimis dan ragu sama rasanya. Memang penampilannya cenderung mirip dengan panganan yang sama-sama terbuat dari aci yaitu cimol, tetapi kamu bakal menemukan sensasi yang berbeda dibanding bakso lainnya ketika menyantap baso aci.

Kuliner ini mulai menjadi perbincangan banyak orang setelah sebuah kedai bernama Baso Aci Ganteng di Bandung berdiri pada bulan Februari tahun 2016 lalu. Namun sebenarnya panganan yang biasanya disajikan dengan ceker ayam ini merupakan makanan khas asal kota Garut, Jawa Barat.  

baso aci © 2018 Instagram

foto: Instagram/@basoaciganteng

Pada awalnya Baso Aci Ganteng ini didirikan oleh dua orang pemuda asal Bandung yang menemukan baso aci di Garut dan akhirnya mereka mencoba untuk membuka usaha baso aci di Bandung. Sejak saat itu makanan berkuah hangat dan pedas ini semakin ramai dibicarakan, terutama di media sosial.

baso aci © 2018 Instagram

foto: Instagram/@basoaciganteng

Kuliner ini pas banget dinikmati ketika cuaca sedang hujan, makannya kenapa baso aci ini sangat ramai dicari orang di Bandung yang hawanya memang cenderung dingin. Dalam satu porsi biasanya kamu akan mendapatkan beberapa buah baso aci, cuanki, ceker ayam dan sukro cikur (kencur). Tapi kalau buat kamu yang mau mencicipi toping lain, kamu bisa menambah dengan daging tetelan sapi dan cuanki tahu.    

Jadi tunggu apa lagi nih? Buat yang ada di sekitar Bandung kamu bisa menemukan beberapa penjual baso aci di sana. Nah buat yang berada di luar daerah Bandung, jangan khawatir, karena baso aci ini sekarang sudah bisa dipesan untuk pengiriman luar kota.  

RECOMMENDED

(brl/ton)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    60%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    7%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Yuk kenalan sama baso aci, kuliner asal Garut yang lagi ngehits.
Memang penampilannya cenderung mirip dengan panganan yang sama-sama terbuat dari aci yaitu cimol, tetapi kamu bakal menemukan sensasi yang beda.
https://brilicious.brilio.net/hits/yuk-kenalan-sama-baso-aci-kuliner-asal-garut-yang-lagi-ngehits-1803099.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP