Tren makan es batu secara live di China, ngilu nggak tuh?

Tren makan es batu secara live di China, ngilu nggak tuh?

Brilio.net - Hayoo ngaku siapa di sini yang suka makan es batu? Kebiasaan yang cukup sering dilakukan sebagian orang ini memang dapat dikatakan sebagai suatu kebiasaan yang cukup aneh.

Eits, jangan salah dulu, ternyata kebiasaan yang terbilang cukup aneh ini justru tengah menjadi sebuah tren di kalangan anak muda China. Ya, beberapa waktu terakhir ini para blogger dan vlogger di China sedang keranjingan mempertontonkan video mereka saat memakan dan mengunyah es batu secara live.

Tren makan es batu secara live di China, ngilu nggak tuh?

foto: ladbible.com

Di lansir dari ladbible.com, rupanya tren menonton siaran langsung orang mengunyah es batu ini banyak disukai warganet karena merasa senang mendengar suara kunyahan ketika orang sedang makan es batu secara perlahan. Tidak hanya itu, para warganet juga menyukai bentuk-bentuk es yang unik dan berwarna-warni.

Tren makan es batu secara live di China, ngilu nggak tuh?

foto: asiancrush.com

Untuk lebih menarik perhatian warganet, para vlogger ini sengaja membuat dan menghadirkan es batu dalam bentuk yang unik. Seperti, bentuk hati, kupu-kupu, waffle, bunga hingga bentuk ikan berukuran besar.

Tren menyiarkan kehidupan sehari-hari di China sendiri merupakan sebuah bisnis yang besar. Para selebriti ini mendapatkan uang tip dan hadiah virtual dari para penggemar yang menonton siaran langsung mereka. Selain itu mereka juga mendapatkan komisi dari situs video berdasarkan seberapa banyak video mereka ditonton dan diklik.

Tren makan es batu secara live di China, ngilu nggak tuh?

foto: nextshark.com

Meski bagi sebagian orang hal ini dapat membuat ngilu, nyatanya video seorang perempuan mengunyah es batu yang hanya berdurasi 10 detik ini sudah ditonton oleh jutaan orang. Menurut Tai Zi, direktur live-streaming Tunshou Entertainment, beberapa selebriti internet bahkan bisa memperoleh dengan mudah 1 juta yuan per bulan atau sekitar Rp 2,2 miliar.

(brl/del)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya