Tanpa direndam garam atau cuka, begini trik menggoreng bawang putih agar lebih renyah dan tak pahit

Tanpa direndam garam atau cuka, begini trik menggoreng bawang putih agar lebih renyah dan tak pahit
TikTok/@kaka_cheryl

Brilio.net - Bawang goreng biasa dipakai untuk bumbu masak. Bawang goreng dapat menambah cita rasa gurih dan aroma khas lezat. Kegunaan bawang goreng tidak hanya sebagai penyedap rasa, tetapi juga memberikan tekstur renyah pada hidangan. Dengan aroma harum dan rasa yang khas, bawang goreng dapat meningkatkan selera makan sekaligus membuat masakan terasa lebih istimewa.

Bawang goreng pada dasarnya bisa dibuat dari bawang merah. Namun ada juga yang menggunakan bawang putih karena dinilai lebih sedap. Walaupun begitu, membuat bawang goreng dari bawang putih ini kerap jadi tantangan tersendiri, terlebih pada tahap menggoreng.

Saat menggoreng bawang putih, banyak orang gagal karena hasilnya terlalu matang atau bahkan gosong. Padahal bawang putih yang digoreng terlalu matang, apalagi sampai gosong, memiliki rasa yang pahit. Meski aromanya tetap sedap, namun rasa pahitnya yang pekat akan mengganggu masakan yang dibuat.

Untuk mencegah hal tersebut, sejumlah orang biasanya akan merendam bawang putih ke dalam air garam atau cuka sebelum digoreng. Namun ada metode lain yang lebih praktis, lho. Kamu bisa meniru trik yang dibagikan pengguna TikTok @kaka_cheryl dalam menggoreng bawang putih dengan lebih simpel dan hasilnya enak.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya