Tanpa dibaluri cuka, ini trik hilangkan bau amis pada ayam kampung cuma pakai 2 bahan dapur

Tanpa dibaluri cuka, ini trik hilangkan bau amis pada ayam kampung cuma pakai 2 bahan dapur
TikTok/@mommyandzeva

Brilio.net - Ada berbagai pilihan lauk untuk dimasak di rumah, salah satunya ayam kampung. Ayam kampung cocok dimasak jadi opor, ayam goreng, ayam bakar, dan menu lainnya. Namun, dibanding ayam broiler atau negeri, ayam kampung diketahui punya aroma cenderung lebih amis.

Bau amis pada ayam umumnya berasal dari sisa darah ataupun lemak yang masih menempel. Makanya penting untuk mengetahui trik menghilangkan bau amis pada ayam kampung sebelum dimasak, sehingga tak ada bau amis tertinggal saat hidangan sudah jadi.

Salah satu trik efektif untuk menghilangkan bau amis pada ayam kampung bisa dilakukan dengan membaluri cuka ke seluruh potongan ayam. Tetapi, kalau kamu nggak punya stok cuka di rumah, jangan buru-buru pergi ke pasar dulu karena masih ada trik lain yang nggak kalah sederhana.

Pengguna akun TikTok @mommyandzeva sempat membagikan trik hilangkan bau amis pada ayam kampung yang sering ia praktikkan di rumah, nih. Ia punya dua jenis trik hilangkan amis yang simpel banget untuk dipraktikkan tanpa butuh cuka.

"Dua cara ini bisa hilangkan bau amis, tinggal dipakai sesuai kebutuhan masak," tulisnya dalam unggahan TikTok @mommyandzeva, dikutip BrilioFood pada Jumat (3/5).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya