Tak usah dijemur, ini trik ampuh hilangkan bau pesing di kasur pakai tambahan 1 bahan dapur

Tak usah dijemur, ini trik ampuh hilangkan bau pesing di kasur pakai tambahan 1 bahan dapur
foto: YouTube/Bunda Ipi

Brilio.net - Kasur menjadi salah satu perabotan rumah yang berfungsi sebagai alas tidur agar tubuh dapat beristirahat lebih nyaman. Karena dipakai hampir setiap hari, kasur pun jadi rentan kotor. Tak jarang kasur terkena keringat hingga terkena tumpahan makanan atau minuman. Bagi yang memiliki anak kecil, kasur pun kerap menjadi langganan ompol.

Kasur yang basah karena ompol pun menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, meski sudah dibersihkan dengan lap dan sabun, bau pesingnya terkadang masih tertinggal. Oleh karena itu, banyak orang yang membersihkannya dengan bahan tambahan seperti baking soda.

Bahan dapur satu ini dikenal ampuh menyerap bau tak sedap pada permukaan benda. Tapi kalau kamu nggak ingin stok baking soda terbuang percuma, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh seorang warganet lewat YouTube Bunda Ipi.

Dalam salah satu unggahannya, dia mengaku punya cara yang ampuh untuk menghilangkan bau pesing kasur tanpa harus repot menjemurnya. Dia juga mengandalkan bahan-bahan sederhana yang mudah didapatkan, termasuk tambahan 1 bahan dapur.

Dilansir BrilioFood dari YouTube Bunda Ipi pada Kamis (4/4), bahan yang digunakan adalah pewangi pakaian dan air. Selain itu, ia juga menambahkan cuka makan sebagai cairan penghilang bau ompol.

Tak usah dijemur, ini trik ampuh hilangkan bau pesing di kasur pakai tambahan 1 bahan dapur

foto: YouTube/Bunda Ipi

"Ini (kasurnya) mau aku keringin dulu. Aku nggak mungkin jemur karena sempit. Jadi mau aku nyalain AC dan kipas biar kasurnya kering. Nanti kasurnya aku bikin wangi bair bau ompolnya hilang," tuturnya.

(brl/lea)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya