Tak perlu dijemur, ini trik mudah goreng kerupuk udang agar hasilnya mekar dan nggak gosong

Tak perlu dijemur, ini trik mudah goreng kerupuk udang agar hasilnya mekar dan nggak gosong
foto: YouTube/Budhe Ellys Wijayanti

Brilio.net - Kerupuk merupakan salah satu makanan khas Nusantara yang biasa disajikan sebagai pelengkap agar hidangan lebih nikmat dan menggugah selera. Banyak jenis kerupuk yang biasa dikonsumsi sehari-hari, tapi yang cukup banyak digemari adalah kerupuk udang.

Kerupuk udang dikenal memiliki rasa gurih dan tekstur yang renyah sehingga dapat menambah selera makan. Kerupuk udang juga cukup mudah didapatkan karena banyak dijual di pasaran. Saat dibeli, kerupuk udang biasanya masih dalam kondisi mentah. Barulah nanti kerupuk udang digoreng dan disantap.

Kerupuk udang bisa langsung digoreng begitu saja di dalam minyak panas. Namun meski terlihat mudah, nyatanya ada sejumlah orang yang masih gagal menggoreng kerupuk satu ini. Ada yang kerupuknya gosong hingga tidak mekar sempurna. Kalau sudah begini, kerupuk udang jadi tidak enak dimakan.

Nah untuk menyiasatinya, banyak orang yang menjemur kerupuk udang terlebih dahulu sebelum digoreng. Menjemurnya di bawah sinar matahari dipercaya dapat membuat kerupuk udang jadi mekar sempurna saat digoreng. Tapi ternyata ada trik lain yang lebih praktis untuk menggoreng kerupuk udang, lho.

Trik tersebut sempat dibagikan oleh pengguna YouTube Budhe Ellys Wijayanti. Dalam salah satu unggahannya, dia membagikan cara menggoreng kerupuk udang tanpa perlu dijemur terlebih dahulu.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya