Tak perlu dicuci dan disikat, begini cara basmi bau apek di karpet bermodal 1 bahan dapur

Tak perlu dicuci dan disikat, begini cara basmi bau apek di karpet bermodal 1 bahan dapur
foto: YouTube/AgMiRa Channel

Brilio.net - Karpet merupakan salah satu elemen dekoratif yang dapat memberikan sentuhan hangat dan nyaman pada ruang dalam rumah. Selain menambah estetika, karpet juga berperan penting dalam meningkatkan kenyamanan berjalan di dalam rumah, terutama di area-area yang sering dilalui seperti ruang tamu atau ruang keluarga.

Banyaknya kegunaan karpet membuat barang satu ini selalu ada hampir di setiap rumah. Sayangnya tidak semua orang bisa merawat karpet dengan benar. Terkadang karpet yang tidak dirawat dengan baik bisa cepat rusak, kotor, atau bahkan mengeluarkan bau apek.

Karpet rumah yang mulai tercium bau apek dapat menjadi masalah yang mengganggu. Bau apek pada karpet biasanya disebabkan oleh kelembapan yang tinggi dan kurangnya sirkulasi udara di ruangan. Kelembapan yang tinggi dapat menyebabkan pertumbuhan jamur dan bakteri pada serat karpet, yang kemudian menghasilkan bau yang tidak sedap. Selain itu, karpet yang bau apek juga bisa disebabkan oleh tumpahan cairan yang tidak segera dibersihkan atau area yang terus-menerus lembap, seperti area yang sering terkena tumpahan air dan basah karena kebocoran.

Untuk membasmi bau apek pada karpet, banyak orang kemudian memilih mencucinya dengan sikat. Padahal tahu nggak sih? Ada cara yang lebih mudah untuk menghilangkan bau apek karpet ini. Seorang pengguna YouTube AgMiRa Channel pernah membagikannya lebih lanjut melalui salah satu video yang diunggah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya