Brilio.net - Saat ini, tren berbisnis di kalangan selebriti memang sedang berkembang pesat. Tak hanya di bidang mode saja, tapi juga di kuliner. Bahkan saat ini banyak artis Indonesia yang berbisnis kue kekinian untuk oleh-oleh suatu daerah.

Tak mau ketinggalan dengan artis lain, Fenita Arie pun saat ini merambah bisnis kue kekinian. Ia membuat kue yang disebut dengan Brownte atau brownies mete yang berasal dari Kendari, Sulawesi Tenggara. Ia pun menceritakan awal dirinya mendirikan bisnis ini.

"Sebenernya tuntutan saya sebagai ibu untuk memberikan yang terbaik unuk anak. Awalnya saya mau bikin bekal untuk sekolah karena saya tidak mengizinkan anak saya jajan. Setiap pagi saya selalu ngutak-ngatik dapur. Dan suami saya bilang kenapa nggak buka usaha aja, dari situ aku mulai untuk membuka usaha," katanya kepada media belum lama ini.

Usaha ini pun lanjutnya, tak lepas dari dukungan sang suami. "Sebenarnya saya nggak sendirian, bersama sang suami, berkat support suami jadi saya percaya diri untuk bisnis kuliner," jelasnya

Loading...

Fenita melanjutkan, suaminya, Arie Untung memberikan saran untuk melakukan bisnis kuliner. Ia pun tergugah untuk memulai bisnis kue. Kemudian terpilih kue brownis. Hanya saja, ia sempat bingung memutuskan kacang yang cocok untuk bronis buatannya. Bahkan Fenita mencoba menggunakan kacang Arab.

"Cari lagi kacang apa yang cocok, kita ke Arab, kacang mereka ada yang kurang, cari lagi. Terus ada kerjaan ke Kendari, banyak temen titip belikan kacang mete. Jadi, brownies kacang mete rasanya cocok banget," ujar ibu dari tiga anak ini.

Bahkan ia mengaku pemerintah daerah setempat sangat mendukung usaha yang didirikannya untuk membuat oleh-oleh khas Kendari.

"Pemerintah di sana juga mendukung. Karena biasanya , wisatwan yang ingin membeli oleh-oleh hanya terpaku pada kacang mete yang belum diolah optimal. Saya mengharapkan kehadiran Brownte ini pun dapat menjadi pilihan oleh-oleh khas di Kendari, ungkapnya.

RECOMMENDED