Brilio
Discover the best food

Renyahnya ayam goreng tepung khas Taiwan, kudapan yang sedang hits

Hits

Renyahnya ayam goreng tepung khas Taiwan, kudapan yang sedang hits

Layak dicoba nih.

Home » Hits

20 Agustus 2018 00:04, Syifa Fauziah

Brilio.net - Perkembangan kuliner di Indonesia kian hari makin melejit. Tak hanya makanan tradisonal IndonEsia yang sedang naik daun, tapi beberapa makanan jenis kuliner manca pun sudah banyak sekali yang memikat hati masyarakat Indonesia.

Sebut saja kuliner khas Taiwan yang menjamur sekali di Indoensia. Bukan hanya makanan bintang limanya saja tapi street food juga menjadi favorit. Salah satu yang lagi hits adalah fried chicken atau ayam goreng yang dibalut tepung yang membuat teksturnya sangat renyah.

Salah satu gerai ayam goreng krispy yang akan memanjakan lidah masyarakat dengan konsep Modern Asian Fried Chicken adalah O M Ji. Tji dalam bahasa mandari memiliki arti ayam. Restoran ini menyajikan dada ayam goreng dengan berbagai varian rasa yang didapat dari pemasok bersertifikasi.

CEO O M J I, Rosita Ngadiman mengatakan meski saat ini sudah banyak penjualan makanan ayam krispy namun makanan olahannya sangat berbeda. "Pengolahannya dimulai dengan dada ayam yang dimarinasi selama 48 jam di dalam kontainer kedap udara dengan 13 bumbu rempah dari Asia Tenggara, " kata dia.

Ayam tersebut kemudian digoreng dengan cara yang berbeda sehingga membuat bagian luar ayam terasa sangat crispy dan bagian dalamnya tetap lembut dan juicy. Setelah digoreng ayam ini disajikan dengan berbagai pilihan rasa seperti orisinal, pedas, barbeque, keju dan saus Korea.

Satu porsi ayam goreng ini memiliki berat sekitar 250-270 gr. Dengan daging dada ayam yang cukup besar sudah membuat kenyang tanpa menggunakan nasi.

Jangan khawatir bila ingin menyantap karbohidrat, ada kentang goreng O M JI Fries yang dihiasi dengan jagung rebus lalu disiram dengan saus keju. Rasanya sedikit manis, cocok untuk melengkapi hidangan ayam yang gurih atau pedas.

OMJI © 2018 brilio.net

Selain itu, untuk melepas rasa pedas dan gurih, minuman ini menyajikan tiga minuman yaitu Thai Tea, Papaya Milk yang terdiri dari campuran potongan pepaya segar dengan susu, Ice Lemon yang terdiri dari teh Srilanka yang segar, serta Ice Thai Teas.

"Pemilihan pepaya milk karena di Taiwan pepaya itu otentik street food drink. Di Jakarta belum ada dan kita mau coba," jelasnya.

OMJI © 2018 brilio.net

Sementara itu, hidangan lezat ini baru bisa kamu temui di Pondok Indah Mall South Skywalk. Tak sulit menemukan restoran ini karena memiliki dekorasi warna warni yang sangat unik dan nyentrik. Untuk harga ayam gorengnya sendiri mulai dari Rp 47.000 hingga Rp 52.500. Kentang goreng O M ji dipatok harga Rp 35.000. Dan minuman segarnya memiliki harga Rp 15.000 hingga Rp 18.000.

RECOMMENDED

(brl/lea)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

Renyahnya ayam goreng tepung khas Taiwan, kudapan yang sedang hits.
Layak dicoba nih.
https://brilicious.brilio.net/hits/renyahnya-ayam-goreng-tepung-khas-taiwan-kudapan-yang-sedang-hits-180819v.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP