Brilio.net - Penggemar drama Korea pasti sudah nggak asing lagi dengan kimchi? Makanan ini biasanya disajikan sebagai menu pendamping. Rasanya yang segar, asam, dan sedikit pedas dapat meningkatkan selera makan. Selain itu, nutrisi yang dimiliki oleh kimchi juga banyak, lho.

Seperti yang dilansir dari Healthline.com, kimchi memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan seperti lactobacillus yang dapat meningkatkan imun tubuh. Selain itu, kimchi juga dapat membuat awet muda dan menurunkan berat badan.

Makanan tradisional khas Korea ini biasanya dibumbui dengan gula, garam, bawang merah, bawang putih, jahe, dan cabai. Kemudian, difermentasi terlebih dahulu dalam beberapa minggu sebelum dapat disajikan. Karena difermentasi, makanan ini pun dapat tahan lama jika disimpan untuk stok makanan di rumah.

Kimchi sering diolah dari berbagai macam sayuran seperti kol, lobak, seledri, wortel, mentimun, terong, bayam, rebung, dan sayuran lainnya. Namun, tahukah kamu jika kimchi juga dapat diolah dari bahan dasar buah-buahan?

Loading...

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (8/4), berikut kimchi yang diolah dari buah-buahan.

1. Kimchi nanas.

Kimchi buah-buahan © Instagram

foto: Instagram/@kimskitchenatl

Kalau dibayangkan, kimchi nanas sepertinya memiliki rasa seperti asinan buah yang ada di Indonesia.

2. Kimchi jeruk.

Kimchi buah-buahan © Instagram

foto: Instagram/@kenxbel.photography

Buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi ini pastinya akan segar sekaligus gurih saat diolah menjadi kimchi.

3. Kimchi kesemek.

Kimchi buah-buahan © Instagram

foto: Instagram/@notsoperfectjoat

Buah ini memang jarang ada di Indonesia, tapi umum di Korea Selatan. Maka dari itu, banyak yang mengolahnya menjadi berbagai macam makanan, salah satunya kimchi.

4. Kimchi anggur.

Kimchi buah-buahan © Instagram

foto: Instagram/@kratriploverrr85

Sama seperti kesemek, anggur pun merupakan buah yang populer di Korea Selatan. Bisa bayangin nggak gimana rasanya kalau dijadikan kimchi?

5. Kimchi melon.

Kimchi buah-buahan © Instagram

foto: Instagram/@maplessamjang

Buah melon memang tidak memiliki rasa yang terlalu manis, tetapi tetap segar dan memiliki kadar air yang tinggi. Kalau diolah menjadi kimchi, rasanya pasti menyatu dan cocok banget~

RECOMMENDED