Bukan disedot botol plastik, ini cara simpel pisahkan kuning dan putih telur cuma pakai 1 bumbu dapur

Bukan disedot botol plastik, ini cara simpel pisahkan kuning dan putih telur cuma pakai 1 bumbu dapur
foto: Instagram/@mvnnialwi

Brilio.net - Telur jadi salah satu bahan makanan yang sering di-stok oleh banyak orang. Bukan tanpa alasan, bahan makanan satu ini memang bisa diolah jadi berbagai hidangan enak dan menggugah selera.

Nggak cuma direbus atau digoreng begitu saja, telur juga sering dicampurkan ke dalam adonan kue. Namun, ada beberapa resep kue yang hanya menggunakan bagian putih atau kuning telurnya saja.

Nah, memisahkan salah satu bagian telur tentu bukan pekerjaan mudah. Lantaran saat cangkangnya dibuka, kuning dan putih telur justru bisa tercampur dengan sendirinya.

Untuk menyiasatinya, sebagian orang menggunakan alat khusus untuk memisahkan salah satu bagian telur. Alat yang sering digunakan adalah botol plastik. Caranya, pecahkan terlebih dulu telur di atas piring. Lalu arahkan dan sedot mulut botol bekas tepat di atas bagian kuning telur. Maka kuning dan putih telur bisa dipisahkan begitu saja.

Nah, ternyata ada cara lain yang bisa dipraktikkan untuk memisahkan kuning dan putih telur. Caranya sempat ditunjukkan oleh seorang warganet dengan nama akun Instagram @mvnnialwi. Alih-alih pakai botol plastik, perempuan satu ini justru tampak mengandalkan satu bumbu dapur untuk memisahkan kuning dan putih telur. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya