Bikin lantai lebih kesat, ini cara cuci kain pel bau dan dekil cuma pakai 3 bahan dapur

Bikin lantai lebih kesat, ini cara cuci kain pel bau dan dekil cuma pakai 3 bahan dapur
foto: Instagram/@heslinadachi

Brilio.net - Pada dasarnya, kain pel yang kotor, bau, atau berdebu memiliki dampak yang signifikan pada hasil akhir saat digunakan membersihkan lantai. Penggunaan kain pel yang bau dan dekil tidak hanya dapat menambah kotoran pada lantai, tetapi juga dapat mengurangi efektivitas pembersihan. Kotoran dan bau yang terperangkap dalam kain pel dapat menyebabkan lantai terlihat kusam dan tidak bersih.

Selain itu, kain pel yang tidak bersih juga dapat meningkatkan risiko penyebaran kuman dan bakteri, terutama jika digunakan di area yang sering terkena kontaminasi. Kuman dan bakteri yang tertinggal pada kain pel dapat dengan mudah ditransfer ke lantai lainnya, bahkan jika lantai sudah tampak bersih. Oleh karena itu, penting untuk mencuci kain pel dan menggantinya secara berkala demi menjaga kebersihan lantai dan kesehatan penghuni rumah atau bangunan.

Nah, untuk mencuci kain pel ini pada dasarnya cukup mudah, lho. Kamu bahkan bisa menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di dapur seperti yang dilakukan pengguna Instagram @heslinadachi. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan tiga bahan dapur dalam mencuci kain pel bau dan dekil.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya