Antimainstream, ini 4 kreasi nasi uduk kekinian yang lagi ngehits

Antimainstream, ini 4 kreasi nasi uduk kekinian yang lagi ngehits

Brilio.net - Kuliner Indonesia memang tidak ada habisnya, kuliner. Jenis kuliner dengan bahan utama nasi saja mempunyai banyak ragamnya. Seperti nasi goreng, nasi kuning, nasi gandul, nasi uduk dan masih banyak lagi.

Nasi uduk sendiri merupakan salah satu kuliner Indonesia yang digemari banyak orang. Santapan ini biasanya lebih sering disajikan sebagai menu sarapan di pagi hari dan juga pada malam hari untuk makan malam.

Rasa gurih pada nasi putih yang terdapat pada nasi uduk membuatnya menjadi favorit banyak orang. Rasa gurihnya sendiri berasal dari nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan dari kelapa yang diparut serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica.

Tanpa mengurangi kenikmatannya, kini sudah terdapat beberapa penjual nasi uduk yang berkreasi untuk menciptakan nasi uduk kekinian dengan tampilan yang lebih menarik lho! Penasaran? Berikut 4 kreasi nasi uduk kekinian yang lagi ngehits dan antimainstream, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (5/7).

1. Nasi Uduk Cake

Antimainstream, ini 4 kreasi nasi uduk kekinian yang lagi ngehits

foto: Instagram/@warung_martini

Beberapa waktu terakhir sudah banyak beredar kue tart unik dengan bahan-bahan yang beda dari biasanya. Salah satunya adalah nasi uduk cake buatan Warung Martini yang menyajikan kue dengan cita rasa gurih. Meski terdengar aneh, cake ini nggak akan mengecewakan lidah dan perut kamu kok!

2. Nasi Uduk McD

Antimainstream, ini 4 kreasi nasi uduk kekinian yang lagi ngehits

foto: gigieatcake.com

Restoran cepat saji yang satu ini juga mengeluarkan varian menu dengan cita rasa makanan khas Indonesia. Diantaranya yaitu Nasi Uduk McD yang menggabungkan gurihnya nasi uduk dengan ayam goreng tepung khas restoran cepat saji. Menu ini semakin nikmat dengan taburan bawang goreng di atasnya.

3. Nasi Uduk Ungu.

Antimainstream, ini 4 kreasi nasi uduk kekinian yang lagi ngehits

foto: anakjajan.com

Jika kebanyakan nasi uduk berwarna putih, maka kali ini nasi uduk dibuat dengan warna yang lebih nyentrik dan berbeda dalam balutan warna ungu. Ya, tampilan nasi uduk ungu buatan Warung Wakaka ini jadi lebih menarik dan antimainstream banget. Eits, tapi tenang warna ungu ini berasal dari bahan alami seperti bunga telang dan juga ubi ungu.

4. Nasi Uduk Macarons

Antimainstream, ini 4 kreasi nasi uduk kekinian yang lagi ngehits

foto: Instagram/@lamaison.jkt

Macarons lebih identik sebagai kuliner bercita rasa manis, tapi apa jadinya kalau macarons disajikan dengan varian rasa gurih? Kamu nggak perlu repot-repot ngebayangin, karena salah satu toko macarons ternama di Indonesia, La Maison mengeluarkan varian macarons dengan rasa nasi uduk yang gurih. Macarons unik ini tentunya bakal memberi sensasi makan yang beda dan menarik.

(brl/lea)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya