Brilio
Discover the best food

7 Varian mochi beda dari biasanya ini wajib kamu coba nih!

Hits

7 Varian mochi beda dari biasanya ini wajib kamu coba nih!

kue dengan tekstur kenyal.

Home » Hits

28 Februari 2018 09:29, Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Kue mochi, kue dengan tekstur kenyal yang terbuat dari beras ketan ini merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang. Di negeri asalnya, Jepang, mochi sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional tahun baru Jepang.

Rasa yang dimiliki mochi begitu khas, yaitu lembut saat pertama kali dimakan dan menjadi kenyal setelah dikunyah. Ditambah dengan isian adonan kacang yang manis dan renyah semakin menambah cita rasa kue yang biasanya bertabur tepung sagu ini.

Di Indonesia sendiri mochi kini sudah bisa dinikmati dalam berbagai olahan yang pastinya berbeda dari pada biasanya. Salah satu varian mochi yang juga tidak kalah banyak peminatnya adalah mochi dengan isian es krim.

Nah selain mochi es krim, berikut 7 varian mochi unik lainnya yang wajib kamu coba yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (27/2).

1. Kue mochi Doraemon.

7 Varian mochi © 2018 Istimewa

foto: wowjapan.asia

Kebayang nggak sih makan kue mochi tapi bentuknya Doraemon? Duh jadi nggak tega makannya deh. Nah kue mochi berbentuk Doraemon warna merah dan biru ini bisa kamu beli dan pesan melalui online di Aeon, Daiei atau MaxValu.

2. Fried Black Sesame Mochi Ice Cream.

7 Varian mochi © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@synthiatjipto

Kalau biasanya kue mochi hadir dalam balutan tepung putih, nah berbeda hal dengan mochi yang satu ini. Restoran Jepang, Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky justru menghadirkan mochi goreng yang berisikan es krim. Hmmm bayanginnya aja udah bikin ngiler nih.

3. Mochi Brulee.

7 Varian mochi © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@cecegagemukgemuk

Nah kali ini mochi digabungin sama creme brulee, dessert manis berupa krim yang digosongkan asal Perancis. Pastinya kamu bakal menikmati sensasi yang berbeda dari biasanya deh.

4. Sate mochi.

7 Varian mochi © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@toridoll.indonesia

Nggak cuma buah atau daging aja yang bisa dibuat sate. Ternyata mochi juga bisa nih. Kalau kamu mau mencoba varian mochi unik ini kamu bisa mengunjungi outlet Toridoll Yakitori yang ada.

5. Mochi isi buah.

7 Varian mochi © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@mochamochijkt

Buat kamu yang bosen sama mochi yang berisi kacang, mochi yang ditawarkan Mocha Mochi ini bisa jadi alternatif pilihan kamu nih. Soalnya mochi yang mereka tawarkan memiliki isian berupa cokelat dan buah stroberi asli. Ada juga yang berisi keju dan buah mangga lho.

6. Tiramisu mochi ice cream.

7 Varian mochi © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@endronv

Kalau kamu pingin coba mochi dengan cita rasa italia, kamu wajib mencicipi mochi yang satu ini. Di mana kenyalnya mochi bercampur dengan dinginnya es krim rasa tiramisu yang manis. Mochi ini bisa kamu temuin di outlet Sushi Groove.

7. Mochi milo.

7 Varian mochi © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@smoochi_ic

Makanan bertoping milo memang sudah banyak. Nah kali ini manisnya cokelat milo bisa kamu nikmati dengan lembutnya mochi. Nggak cuma dalam bentuk es krim, kamu juga bisa merasakan renyahnya sereal milo dalam mochi ini.

RECOMMENDED

(brl/swh)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    86%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    14%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

7 Varian mochi beda dari biasanya ini wajib kamu coba nih!.
kue dengan tekstur kenyal.
https://brilicious.brilio.net/hits/7-varian-mochi-beda-dari-biasanya-ini-wajib-kamu-coba-nih-180227t.html
SEND
Loading...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP