Brilio
Discover the best food
7 Takjil kekinian ini bikin momen ngabuburit makin asyik
foto: shutterstock.com

Hits

7 Takjil kekinian ini bikin momen ngabuburit makin asyik

Ganjaran untukmu yang sudah berjuang menahan haus dan lapar seharian.

Home » Hits

23 Mei 2019 14:57,

Brilio + #BerbagiJadiHappy

Brilio.net - Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi Muslim di seluruh dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Selain itu, Ramadan juga memiliki banyak momen seru dengan suasana khas yang jarang ditemukan pada bulan-bulan lain.

Salah satu momen seru khas Ramadan tersebut adalah ngabuburit. Kegiatan ini biasanya dilakukan saat sore hari hingga menjelang azan Magrib untuk menghabiskan waktu dengan berbagai aktivitas.

Momen ngabuburit ini seringnya dilakukan dengan berburu makanan takjil untuk disantap saat berbuka puasa. Beberapa jenis makanan takjil selalu jadi favorit banyak orang. Seperti kolak, es campur, es kelapa, gorengan, dan aneka jajanan pasar yang menggoda.

Nah, kalau kamu ingin takjil yang lain dari biasanya, ternyata ada lho takjil antimainstream dan kekinian yang kelezatannya nggak perlu diragukan lagi. Jenis takjil ini cocok banget buat kamu si antimainstream dan kekinian. Penasaran? Yuk intip tujuh takjil kekinian yang lezat sebagaimana dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (23/5).

1. Salad buah dengan topping es krim.

7 Takjil kekinian ini bikin momen ngabuburit makin asyik berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Setelah seharian menahan haus dan lapar, jerih payahmu puasa layak diganjar takjil segar berupa salad buah dengan topping es krim. Salad yang biasanya hanya berisi aneka buah, mayonaise, keju parut, dan susu kental manis, akan semakin enak dan segar dengan sentuhan es krim di atasnya.

Nggak harus beli di kafe mahal, kamu bisa membuat menu ini sendiri di rumah karena bahan-bahannya mudah didapatkan. Siapkan saja aneka buah favoritmu, lalu potong sesuai selera. Lantas campur semuanya dengan mayonaise, susu kental manis, dan keju parut. Terakhir, beri 1-2 scoop es krim favoritmu di atasnya. Duh, kebayang segar dan manisnya kan?

2. Es krim rasa vanilla dengan lapisan cokelat dan taburan kacang khas Wall’s.

7 Takjil kekinian ini bikin momen ngabuburit makin asyik berbagai sumber

foto: Wall’s Feast Double

Takjil unik dan kekinian kali ini adalah es krim. Jangan ragu menjadikan es krim rasa vanilla dengan dua lapisan cokelat dan taburan kacang sebagai awal penghilang dahaga dan laparmu setelah berpuasa. Apa lagi kalau bukan es krim Feast Double dari Wall's?

Kenikmatan lapis demi lapis Feast Double bakal memanjakan lidahmu. Es krim vanilla yang creamy dengan lapisan cokelat luar dan dalam ini bikin momen buka puasa jadi dobel bahagia. Jadikan Feast Double dari Wall’s menjadi bagian #BerbagiJadiHappy bareng keluarga maupun teman saat buka puasa tiba. Kamu bisa mendapatkan Wall’s Feast Double di minimarket terdekat.

3. Es krim kurma khas Wall’s Arabian Delight.

7 Takjil kekinian ini bikin momen ngabuburit makin asyik berbagai sumber

foto: Wall’s Arabian Delight

Kurma ternyata bisa dikreasikan menjadi beragam menu lezat. Salah satunya memadukan buah asal Timur Tengah ini dengan es krim. Seperti sensasi kurma dan es krim vanilla yang bisa kamu nikmati dalam es krim Arabian Delight dari Wall's. Nggak cuma memadukan es krim vanilla dan madu, saus kurma yang lezat dan taburan kacang almond dalam Wall’s Arabian Delight ini juga bakal memanjakan lidahmu.

Menariknya lagi, madu dan kurma juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh saat berpuasa. Kedua bahan ini menjadi makanan yang dianjurkan bagi umat Islam yang tertulis dalam Alquran. Jadi nggak heran kalau Arabian Delight dari Wall’s cocok banget dinikmati sebagai takjil. Apalagi kalau dinikmati bersama teman dan keluarga karena #BerbagiJadiHappy. Jadi tunggu apa lagi? Dapatkan dan nikmati lezatnya Arabian Delight di minimarket terdekat.

Eits, jangan lewatkan juga kesempatan mendapatkan voucher diskon Wall’s #BerbagiJadiHappy dan menangkan hadiah 3 PAKET UMROH dengan mengisi biodata lengkap di link yang ada di bio Instagram @wallsidn atau langsung klik di sini, yuk! Inilah saatnya berbagi kebahagiaan bersama Wall’s.

4. Roti nougat topping es krim.

7 Takjil kekinian ini bikin momen ngabuburit makin asyik berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Mau buka puasa dengan takjil mengenyangkan? Roti nougat yang satu tahun belakangan ngehits cocok banget nih jadi pilihan Sobat Brilio.

Roti nougat merupakan roti panggang atau roti bakar dengan taburan nougat, yaitu permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang, dan beberapa buah kering. Dengan rasanya yang gurih dan manis, serta sifatnya yang mengenyangkan, Sobat Brilio bisa langsung isi energi setelah seharian menahan lapar.

Roti nougat makin nikmat dengan sensasi manis dan dingin bila ditambahkan es krim di atasnya. Kenyang dapat, nano-nano rasanya dapat, kesegaran untuk menebus haus setelah puasa juga dapat. Roti nougat memang paket komplet, deh.

5. Gorengan.

7 Takjil kekinian ini bikin momen ngabuburit makin asyik berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ngomongin gorengan memang sudah identik sebagai menu takjil. Camilan satu ini favorit banyak orang tiap kali buka puasa. Umumnya gorengan buat takjil tuh ubi, tempe, tahu, hingga bakwan. Nah, kalau kamu mau gorengan yang antimainstream, boleh banget cobain gorengan bakwan dari sayuran.

Kalau biasanya bakwan sayur isinya jagung, kubis, atau wortel, kamu bisa mencoba bakwan brokoli. Sobat Brilio bisa bikin sendiri di rumah. Boleh juga kalau kamu mengkreasikannya dengan campuran keju cheddar. Wah, kebayang rasa gorengan renyah-renyah gurih serta asin yang pas banget dong, ya? Gorengan brokoli satu ini cocok buat kamu buka puasa bareng keluarga atau teman.

6. Kolak candil ubi ungu.

7 Takjil kekinian ini bikin momen ngabuburit makin asyik berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selain gorengan, takjil favorit sepanjang masa adalah kolak. Salah satu kolak yang digemari banyak orang adalah kolak candil atau disebut juga bubur candil. Takjil manis dan gurih ini terdiri dari bola-bola tepung ketan yang dicampur gula merah, garam, serta tepung sagu, dan kuah yang terbuat dari santan yang dicampur garam dan daun pandan.

Variasi unik kolak candil adalah kolak candil ubi ungu yang dicampur daun pandan, gula aren, dan santan. Aromanya yang harum, rasanya yang manis serta gurih, dan sensasi makan bola-bola tepung ketan yang kenyal, membuatmu nggak sabar menandaskan satu mangkuk takjil ini dong, ya.

7. Cendol durian topping es krim.

7 Takjil kekinian ini bikin momen ngabuburit makin asyik berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Durian merupakan buah favorit banyak orang di Indonesia. Buah tropis ini bisa dikreasikan ke berbagai menu makanan dan minuman, termasuk menu takjil. Salah satunya cendol durian topping es krim.

Isian es cendol durian ini bisa berupa cendol, kacang merah, dan tentunya durian segar. Es cendol satu ini semakin nikmat dan kesegarannya tak terlupakan saat ditambah es krim. Duh, kebayang dong betapa manis dan segar takjil satu ini? Es krimnya lumer dan dingin di mulut, duriannya lembut banget, sampai cendolnya yang kenyal bikin nagih.

Nah, gimana, Sobat Brilio? Nggak sabar mencicipi takjil-takjil kekinian di atas kan? Bersabar dulu, nunggu azan Magrib, ya!

 

7 Takjil kekinian ini bikin momen ngabuburit makin asyik

RECOMMENDED

(brl/tin)
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

7 Takjil kekinian ini bikin momen ngabuburit makin asyik.
Ganjaran untukmu yang sudah berjuang menahan haus dan lapar seharian.
https://brilicious.brilio.net/hits/7-takjil-kekinian-ini-bikin-momen-ngabuburit-makin-asyik-190522b.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES

TOP