Brilio.net - Sudah bukan rahasia jika mie instan menjadi sajian primadona masyarakat. Selain mudah dalam penyajian, varian rasanya pun beragam, baik jenis berkuah maupun goreng. Sudah begitu, untuk mie instan yang ada di Indonesia, cita rasanya pun sesuai dengan lidah masyarakat kebanyakan yang menyukai rasa pedas.

Maklum rasa pedas disebut-sebut bisa menggugah selera. Tak heran jika banyak orang justru ketagihan rasa pedas pada makanan. Tapi ada juga orang yang benar-benar nggak tahan rasa pedas. Apalagi jika makanan tersebut menampilkan tingkat kepedasan tertentu.

Berdasarkan The British Medical Journal, makanan pedas memperbaiki mood. Sensasi pedas dapat meningkat hormon yang membuat perasaan senang. Bahkan makanan pedas dapat meringankan beban penat atau stres. Hal ini bisa dirasakan setelah makan pedas kita merasa lebih bersemangat dan berenergi.

“Rasa pedas sangat menggugah selera karena bisa membuat sensasi enak di mulut. Makanan pedas bisa membuat nafsu makan seseorang lebih besar daripada biasanya. Bahkan sebagian besar orang, bisa menambah porsi makanan jika menggunakan lauk atau sambal yang pedas,” kata Condro Sujalmo, Product Manager PT. Jakarana Tama, produsen mie instan Gaga.

Loading...

Masih menurut journal tersebut, rasa pedas juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena senyawa dalam cabe yaitu capsaicin membantu tubuh membakar lebih banyak kalori, meredakan gejala flu karena capsaicin membantu mengeluarkan keringat serta memperlancar pernafasan.

Makanya saat ini banyak mie instan yang menawarkan rasa pedas, bahkan dengan embel-embel ekstra. Makanan ini menawarkan tingkat kepedasan di atas rata-rata yang biasa dikonsumsi orang kebanyakan. Salah satunya rangkaian Gaga 100 Ekstra Pedas.

Mie instan ini memiliki varian pedas yang tekstur mie-nya kenyal karena terbuat dari tepung terigu berkualitas dengan kandungan bahannya tetap terjaga dengan baik. Sensasi pedas yang ditawarkan produk ini memiliki perbedaan rasa. Penasaran dengan mie instan yang pedasnya bikin nampol di mulut, berikut empat varian yang bisa kamu coba. Dijamin kamu bakal 'tobat sambal' alias ketagihan.

1. Sensasi cabai terpedas di dunia

Mie ekstra pedas © 2020 brilio.net

Untuk mie instan yang menggunakan tingkat kepedasan tertentu, Level 5 umumnya menjadi ukuran maksimal. Nah tentu saja sajian ini sangat cocok bagi kamu penikmat makanan pedas. Salah satu mie instan yang cukup sensasional rasa pedasnya adalah Gaga 100 Extra Pedas baik varian goreng maupun kuah yang menawarkan cita rasa cabai Jalapeno asal Meksiko. Cabai ini diberi predikat sebagai cabai terpedas di dunia.

2. Kehangatan cita rasa rempah

Mie ekstra pedas © 2020 brilio.net

Nah buat kamu yang tidak ingin terlalu pedas namun masih ingin merasakan sensasi “terbakar” cita rasa, bisa menjajal Gaga 100 Extra Pedas goreng lada hitam yang memiliki tingkat kepedasan di level 3. Meski tak sekuat pedas Level 5, tingkat kepedasan ini juga bisa memberikan sensasi aroma rempah yang bisa bikin kamu berkeringat lho saat menyantapnya.

3. Aroma soto yang menggugah selera

Mie ekstra pedas © 2020 brilio.net

Soto dikenal sebagai sajian yang punya cita rasa dan aroma yang khas. Wajar jika makanan ini juga begitu digemari banyak orang. Hampir setiap daerah memiliki sajian ini. Tak heran jika rasa kuliner ini kerap menjadi inspirasi, termasuk dikemas dalam mie instan. Nah buat kamu yang ingin merasakan sensasi pedas kuah soto yang berasal dari cabai hijau berkualitas, nggak ada salahnya memilih Gaga 100 Extra Pedas Kuah Soto yang memiliki tingkat kepedasan di level 2.

4. Pedasnya Chipotle yang bikin 'tobat sambal'

Mie ekstra pedas © 2020 brilio.net

Pasti Sobat Brilio tahu dong yang namanya sambal. Racikan aneka bumbu dengan bahan dominan cabai ini kerap dijadikan pelengkap. Tak lengkap rasanya makan tanpa ada sambal. Tapi tahu nggak kalian dengan istilah “tobat sambal”. Sudah tahu pedas tapi tetap disantap. Ya, sambal kerap menjadi penggugah selera karena rasa pedasnya yang bikin ketagihan. Begitulah kira-kira analoginya 'tobat sambal'.

Nah 'tobat sambal' ini bisa juga kamu alami saat menyantap varian terbaru Gaga 100 Extra Pedas Goreng Chipotle. Mie instan ini menawarkan tingkat kepedasan level 3 dengan menggunakan cabai Chipotle asal Meksiko yang nggak kalah ‘nampol’-nya dengan Jalapeno. Sama-sama menyandang predikat cabai terpedas di dunia.

“Jadi bagi Anda yang penasaran ingin segera menikmati varian terbaru ini. Bisa segera coba dan rasakan kenikmatannya dengan membeli di toko online sejak November 2020 dan toko offiline pada awal tahun 2021,” jelas Eka Dian Setyowati, E-Commerce and Digital Marketing Manager.

RECOMMENDED