Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika Indonesia bukan hanya kaya budaya, tapi juga citarasa Nusantara. Hampir di semua daerah di Tanah Air bisa ditemukan aneka sajian yang menggugah selera.

Nah dari sekian banyak kekayaan kuliner Nusantara, jajanan pasar menjadi salah satu yang cukup difavoritkan. Maklum, kuliner ini menawarkan beragam kudapan yang membuat lidah bergoyang. Dari sajian manis, pedas hingga gurih. Bahkan dari yang ringan sebagai camilan hingga sajian berat yang membuat kenyang.

Belum lagi soal tampilan dan bentuk jajanan pasar yang seringkali menggoda mata dan rasa. Nah jika selama ini jajanan pasar lebih banyak ditemukan di pasar-pasar tradisional, kini kudapan yang satu ini naik kelas.

4 Jajanan Pasar © 2021 brilio.net

Loading...

Dikemas dengan sangat menarik sehingga tidak kalah dengan jenis makanan lain. Jajanan pasar pun kini lebih bergengsi. Hal inilah yang dilakukan Jajan Pasar, toko kue yang membuka outlet pertamanya di Bintaro.

Outlet yang mulai beroperasi 15 Februari 2021 ini menjajakan kue tradisional khas Indonesia yang dibalut dengan sentuhan modern. Dibuat dari bahan-bahan dasar pilihan dengan kualitas terbaik, serta kreativitas memodifikasi resep menghasilkan aneka jajanan pasar dengan cita rasa yang mewah di lidah.

“Saya suka sekali yang namanya jajanan pasar. Dari yang di pasar kue subuh sampai yang modern outlet. Dari situ saya mengenali setiap rasa, mencoba mengutak-atik resep, memodifikasi bahan dan mengkombinasikan rasa,” ujar Christiana Halim, pendiri toko kue Jajan Pasar.

Nah aneka kudapan cantik penuh warna dan rasa di outlet ini dikemas modern dalam kotak eksklusif sehingga bisa dijadikan buah tangan. Jajanan pasar di outlet ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp.5000.

Outlet yang mengusung tagline “Membawa Kesenangan” ini merupakan wujud mimpi dan keinginan Christiana untuk melestarikan resep-resep kue khas Indonesia terutama kue tradisional. Tak hanya jajanan pasar, outlet ini juga membuat kudapan lain seperti brownies, klappertaart, macaroni schotel dan lain sebagainya.

Berikut empat jajanan pasar yang memiliki orisinalitas pasar kue subuh dengan cita rasa mewah yang memanjakan lidah ala Jajan Pasar.

1. Arem-Arem Ayam Telur Asin

4 Jajanan Pasar © 2021 brilio.net

Kudapan yang satu ini sudah sangat dikenal di seantero Nusantara. Kendati makanan ini merupakan penganan khas Jawa, namun hampir di semua wilayah di Indonesia makanan ini dengan mudah ditemui. Makanan berbahan dasar beras dengan aneka isian ini sangat cocok disantap saat sarapan. Arem-arem sering disajikan sebagai upacara adat atau kumpul keluarga

Ada banyak varian arem-arem. Nah di Jajan Pasar, Arem-Arem Ayam Telur Asin dikemas secara kekinian dengan citarasa yang gurih dan nikmat. Sangat pas dipadukan dengan secangkir teh saat sarapan.

2. Bugis Mandi

4 Jajanan Pasar © 2021 brilio.net

Salah satu kue tradisional yang cukup dikenal ini berbentuk bola-bola yang dibuat dari bahan ketan. Umumnya Bugis mandi berisi unti yang disiram kuah seperti bubur sumsum. Di Pasar Jajan, kenikmatan bugis mandi yang punya cita rasa manis ini semakin mantap dengan lelehan vla santan yang gurih. Dikemas dalam wadah aluminium foil membuat kue yang satu ini sangat cocok disantap sambil minum teh atau ngopi.

3. Kue Lapis Pepe

4 Jajanan Pasar © 2021 brilio.net

Kue lapis pepe yang kenyal dan berasa manis ini menjadi salah satu menu incaran di Jajan Pasar. Maklum, kue lapis pepe di Jajan Pasar ditawarkan dengan cita rasa yang tidak biasa. Jika biasanya kue ini hanya terdiri dari satu atau dua rasa, di Jajan Pasar keu ini memiliki tiga alur lapisan dengan paduan tiga rasa berbeda yakni coklat, pandan, dan kopi yang nikmat untuk menemani minum teh saat sore.

4. Risol Smoke Beef

4 Jajanan Pasar © 2021 brilio.net

Makanan yang sering juga disebut American Risoles ini cukup popular di Indonesia karena rasanya yang sangat gurih dan nikmat. Dengan isian potongan telur, smoke beef, dan mayonnaise, makanan ini biasanya disantap dengan cabe rawit hijau untuk menimbulkan rasa pedas. Perpaduan ini sangat pas untuk menikmati kudapan ini kapan saja.

Nah jika kamu penasaran dengan ragam kue tradisional dan kudapan yang lezat untuk menemani saat santai bersama keluarga, atau perlu inspirasi hantaran untuk teman, kamu bias kunjungi outlet Jajan Pasar yang berlokasi di Ruko Bintaro Baru 89, No. 30-31, Jl. Jombang Raya, Parigi, Pondok Aren, Bintaro, Tangerang Selatan. Kamu juga bisa memesan melalui WhatsApp di nomor 089605007777.

RECOMMENDED