1. Home
  2. »
  3. Wow!
17 Juni 2024 19:29

9 Potret rumah gedong dan minimarket hasil TKI kerja 2 tahun di Jepang, jerih payahnya tuai perdebatan

Beberapa netizen menyebut jika hasil kerja yang begitu banyak itu dihasilkan dalam jangka waktu 2 tahun.
Brilio.net . foto: Instagram @fianhendra_

Selain untuk menumbuhkan kemandirian, merantau juga jadi jalan bagi seseorang agar bisa memperbaiki nasib. Hal inilah yang juga dilakukan oleh pemilik akun TikTok @fianhendra_. Demi bisa mengubah nasib, ia rela tinggalkan Indonesia untuk bekerja di Jepang.

Keputusan yang diambilnya pun tepat. Pasalnya, setelah 2 tahun bekerja di Jepang, ia berhasil mewujudkan keinginannya memiliki hunian megah. Tak cuma itu saja, ia pun memperbaiki hidup dengan membuka usaha minimarket yang dibangun tak jauh dari rumahnya.

Terekam dari unggahannya, tampak minimarket tersebut luas dengan berbagai aneka jajanan dan kebutuhan sehari-hari. Begitupun dengan rumahnya yang megah dengan pilar tinggi. Namun, unggahan tersebut justru menuai perdebatan dari warganet. Tak sedikit yang tidak percaya jika semua itu bisa dibangun hanya dalam waktu 2 tahun saja.

"Kaya mustahil sih 2 thn doang? Soalnya saya dijepang juga," ujar @zyglwn234

"Yakin mas 2 tahun udah dapat hasil seperti itu ? bukan gak percaya sih tapi lebih heran aja sih 2 tahun udah segitu hasilnya," papar @muhammad.erdian.27

Berikut brilio.net rangkum dari Instagram @fianhendra_ pada Sabtu (15/6), potret hunian TKI hasil kerja keras 2 tahun kerja di Jepang yang tuai perdebatan netizen.

 

RECOMMENDED

foto: Instagram @fianhendra_ - Sebelum merantau menjadi TKI di Jepang, pria pemilik akun @fianhendra_ ini menunjukkan hunian lamanya yang sederhana dengan atap seng.

1/9

(brl/lea)


SHARE NOW
MOST POPULAR
Today Tags