Brilio.net - Hati-hati buat kamu yang kerap menggunakan power bank. Jangan sembarangan ditinggalkan begitu saja di mobil, apalagi jika cuaca di luar panas. Seorang pengguna Facebook di Penang, Malaysia memposting kondisi mobilnya yang hangus terbakar di bagian dashboard karena ledakan power bank.

Pemilik mobil yang bernama Tan Heng Swee mengaku meninggalkan power bank di dalam mobil saat itu, sedangkan di luar mobil cuaca sangat terik dan panas sekali.

 

BACA JUGA :
Pesawat FlyDubai jatuh di Rusia, semua penumpang meninggal dunia





Ledakan power bank itu menyebabkan dashboard dan alat permutar musik terbakar dan rusak parah. "Untungnya, saya menerima informasi dari petugas parkir yang memadamkan api itu sebelum membesar. Saya berharap pengalaman buruk ini peringatan juga untuk semua teman-teman jangan pernah meninggalkan gadget listrik atau power bank di kendaraan anda dari sekarang saat cuaca panas,"kata Tan dalam postingannya tersebut, dikutip brilio.net, Selasa (22/3).


BACA JUGA :
Akibat tsunami Jepang benda ini terdampar hingga ke benua Amerika



Kejadian ytersebut diduga akibat cuaca panas yang sangat tinggi. Sehingga powerbank meledak dan mengakibatkan bagian dalam mobil terbakar. Tan juga bersyukur api bisa cepat dipadamkan sebelum menyebar ke seluruh badan mobil. Selain itu, ia juga berharap apa yang menimpanya tak terjadi kepada orang lain dengan dibagikannya pengalamannya tersebut.

(brl/ani)

RECOMMENDED